Pasti Hamil memberikan solusi dan tips cara agar cepat hamil bagi pasangan suami istri yang belum atau kesulitan mendapatkan anak terbaru 2017

2015-07-03

Apakah Boleh Ibu Hamil Mengkonsumsi Mie Instan?

Apakah Boleh Ibu Hamil Mengkonsumsi Mie Instan? - Bagi kamu seorang ibu yang sedang hamil, dan kebetulan juga suka atau hobi makan mie instan. Pastinya kamu tau bukan kandungan mie instan? Apalagi sekarang ini banyak isu mengenai keburukan dari mengkonsumsi mie instan. Nah di artikel ini akan mengungkap apa saja keburukan dan kebaikan saat mengkonsumsi mie instan khususnya untuk para ibu hamil yang ingin atau ngidam makan mie instan.

Kerugian Mengkonsumsi Mie Instan

Mie instan ini memiliki kandungan garam yang sangat banyak di dalam mie instan ini, sehingga mie instan dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah untuk si ibu yang sedang hamil. Bukan hanya itu saja, MSG atau Mono Sodium Glutamat yang ada pada bumbu mie instan ini juga akan membuat sebuah reaksi hipersensitif di sebagian ibu hamil, contohnya lemas, muntahm bahkan bisa samaapi nyeri kepala dan bahkan mual. Di mie instan ini juga terdapat kandungan zat kimia yang akan timbul sebagai dampak yang harus dihindari oleh para ibu yang sedang hamil.

Keuntungan Mengkonsumsi Mie Instan

Selain kerugian, ada juga keuntungannya loh mengkonsumsi mie instan ini saat kamu sedang hamil, apa itu? Kita kan tau bahwa kebanyakan bahan baku untuk membuat mie tersebut menggunakan tepung, dan juga kita tau bahwa tepung adalah bahan makanan yang memiliki banyak sekali kalori, ada mineral, bahkan juga ada berbagai macam jenis vitamin, serta lemak, dan ada juga kandungan protein yang walau rendah tapi cukup. Apa kamu tau bahwa seorang ibu yang sedang hamil memerlukan banyak sekali serat guna untuk pertumbuhan dan juga perkembangan bayi.

Tips Mengurangi Efek Negatif Mie Instan

Kamu bisa mengurangi kandungan garam pada mie instan tepatnya pada bumbunya, yaitu hanya dengan memberikan setengah saja dari bumbu mie instan tersebut. Atau juga kamu bisa mengganti bumbu yang lain, caranya mudah, yaitu hanya dengan maeracik bumbunya sendiri yang tentu menggunakan bahan yang alami. Mudah bukan?

Demikianlah artikel yang membahas secara tuntas kontroversi Apakah Boleh Ibu Hamil Mengkonsumsi Mie Instan?. Semoga bermanfaat.

Apakah Boleh Ibu Hamil Mengkonsumsi Mie Instan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Azwar S.