Pasti Hamil memberikan solusi dan tips cara agar cepat hamil bagi pasangan suami istri yang belum atau kesulitan mendapatkan anak terbaru 2017

2015-12-26

5 Gaya Hidup Sehat Agar Cepat Hamil

Gaya Hidup Membantu Percepat Proses Kehamilan - Usaha untuk segera hamil terkadang tidak hanya sebatas bagaimana memiliki tubuh yang sehat, terutama kesuburan organ reproduksi. Terkadang, ada gaya hidup pasangan tidak sehat yang tak diketahui resikonya dan cederung harus diperbaiki atau dirubah. Logikanya, ketika ingin sesuatu, maka harus mengorbankan sesuatu juga. Sehingga lebih kondusif bagi tubuh untuk mengandung calon anak. Nah, bagi pasangan yang sedang berencana memiliki anak, coba simak tip dari pakar berikut dan segera praktikkan.

1. Menjauhi stres
"Pasangan yang sudah bertahun-tahun berjuang memiliki anak, mengalami tingkat stres yang serupa dengan mereka yang menderita penyakit berat seperti jantung atau kanker," kata Alice Domar, PhD, direktur eksekutif dari Boston IVF dan penulis Conquering Infertility.


2. Gaya Hidup Membantu Percepat Proses Kehamilan
Studi yang dilakukan oleh Harvard Medical School menemukan, wanita yang ikut program penyelarasan tubuh dan pikiran ternyata menjadi lebih cepat hamil daripada mereka yang tidak ikut. Program ini melibatkan sesi rileksasi dan juga yoga. Coba terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan berlatih beberapa pose yoga, atau cukup dengan lebih banyak menjauhi stres dan hidup lebih bahagia.

3. Hindari meletakkan laptop di pangkuan
Ini penting terutama untuk kaum pria, hati-hati, ternyata panas yang dihasilkan laptop atau notebook bisa mempengaruhi tingkat kesuburan reproduksi, bahkan bisa menyebabkan kemandulan.


Suzanne Kavic, MD, seorang spesialis masalah reproduksi dari Loyola University Health System seperti yang ditulis di ScienceDaily.com, menyatakan bahwa panas yang dihasilkan dari sebuah laptop dapat berdampak pada produksi dan pengembangan sperma, sehingga mengakibatkan kesulitan pada proses terjadinya kehamilan. Hal ini terjadi karena panas (salah satunya yang ditimbulkan oleh laptop) dapat merusak sperma, mengurangi jumlahnya, dan juga membuat sperma menjadi lambat bergerak.

Lalu, apa yang menyebabkan energi panas yang ada pada laptop bisa terhantar ke alat reproduksi pria? Ya salah satunya adalah kebiasaan seseorang yang menggunakan laptop dengan menaruhnya di atas pangkuan, apalagi kalau sampai diletakkan tepat di atas, maaf, alat vital pria.

4. Jaga berat badan
Menurut American Society for Reproductive Medicine, sebanyak 12 persen kasus wanita yang sulit hamil ternyata berkaitan dengan berat badan yang kurang atau -sebaliknya- di atas standar. Hal ini dikarenakan estrogen diproduksi dalam sel lemak. Jika lemak tubuh Anda terlalu sedikit, produksi estrogen tidak akan mencukupi. Begitu juga sebaliknya, jika terlalu banyak tubuh akan bereaksi seolah-olah Anda sedang dalam program kontrasepsi hormonal.

5. Lakukan aktivitas fisik ringan
Hindari latihan olahraga yang terlalu berat, yang bisa meningkatkan produksi hormon endorfin, yang selanjutnya dapat menekan produksi hormon dan sel telur. Studi yang dimuat beberapa tahun lalu di jurnal Obstetrics & Gynecology menemukan, peserta program bayi tabung yang berolahraga berlebihan pada saat sedang menjalani perawatan memiliki potensi hamil lebih kecil dibanding wanita yang tidak berolahraga.

5 Gaya Hidup Sehat Agar Cepat Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pasti Hamil