Pasti Hamil memberikan solusi dan tips cara agar cepat hamil bagi pasangan suami istri yang belum atau kesulitan mendapatkan anak terbaru 2017

2015-12-26

Ciri dan Gejala Pre Eklamsi Wanita Hamil

Ciri Ciri dan Gejala Pre Eklamsia Wanita Hamil - Preeklamsia adalah suatu kondisi medis dimana ditandai oleh kelebihan protein dalam urin wanita hamil yang disertai dengan tekanan darah tinggi. kondisi ini biasa terjadi setelah 20 minggu masa hamil yang sebelumnya memiliki tekanan darah normal. Peningkatan kecil dalam tekanan darah dapat menjadi gejala preeklamsia, dan dapat mengakibatkan komplikasi serius bagi Anda dan bayi Anda.

Karena satu-satunya obat untuk preeklampsia adalah melahirkan bayi, untuk itu penting untuk mengenali gejala-gejala preeklamsia. Preeklamsia yang biasanya timbul pada 20 minggu kehamilan yang tentu saja terlalu awal kalau untuk melahirkan. Selanjutnya, kita harus berhati-hati untuk menghindari komplikasi serius yang dapat terjadi.

Gejala Pre eklamsia pada wanita hamil


Preeklampsia berkembang secara bertahap, tetapi dapat muncul tiba-tiba setelah dua puluh minggu kehamilan.Berikut ini adalah gejala-gejala preeklamsia yang perlu anda ketahui
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi) pembacaan 140/90 milimeter air raksa atau dua kali. Dua kasus pembacaan tersebut harus minimal 6 jam, tapi tidak lebih dari 7 hari terpisah.
  • Kelebihan protein terdeteksi dalam urin.
  • Sakit kepala hebat / pusing-pusing
  • Masalah penglihatan seperti penglihatan kabur atau lebih sensitif terhadap cahaya.
  • Nyeri di perut bagian atas, terutama di bawah tulang rusuk di sisi kanan.
  • Produksi urin berkurang
  • Mual atau muntah.
  • Bertambah berat badan, sekitar 0,9 kg dalam seminggu.
Pembengkakan juga merupakan salah satu keluhan umum dari wanita hamil yang menderita preeklamsia, tetapi hal ini juga terjadi pada kehamilan normal.

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, Anda harus mengunjungi dokter segera dan masuk ke ruang gawat darurat sesegera mungkin. Sakit kepala yang hebat, penglihatan kabur dan juga sakit perut, jika itu semua terjadi pada saat yang sama ini tandanya sangat gawat. Jadi anda harus mengerti kira2 sedang terserang pre eklampsia atau tiak, karena gejala preeklampsia disebutkan di atas dapat didiagnosa sebagai gejala kehamilan normal. Hal ini terutama terjadi ketika kehamilan pertama Anda.

Adapun komplikasi apapun, jika ada gejala pre klamsia di atas tampaknya terlalu parah buat anda, segeralah berkonsultasi ke dokter. Mereka dapat memastikan apakah itu adalah gejala preeklampsia atau masalah yang paling umum ketika hamil.

Ciri dan Gejala Pre Eklamsi Wanita Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pasti Hamil