Pasti Hamil memberikan solusi dan tips cara agar cepat hamil bagi pasangan suami istri yang belum atau kesulitan mendapatkan anak terbaru 2017

2015-12-26

Dampak Positif dan Negatif Kentang Terhadap Ibu Hamil


Selain membawa kebahagiaan, kehamilan juga merupakan kondisi dimana kesehatan mengalami kerentanan/ gangguan penyakit. Tak jarang dari mereka (baca: ibu hami) mengalami penjagaan ekstra ketat sampai overprotektif, baik dari suami, orang tua sampai keluarga dekat.

Umumnya seperti ini misalnya, "kamu harus makan ini biar tetap sehat dan janinnya selamat", "kamu jangan makan itu nanti bisa membahayakan janin", "kamu jangan melakukan ini pamali", dan masih banyak lagi. Dan salah satu kontroversi yang mungkin sebagian pembaca alami adalah misteri atas boleh atau tidaknya wanita hamil makan kentangmari kita sama-sama cari tahu saja okey.

Bolehkah Wanita Hamil Makan Kentang?
 

Dampak Positif Kentang Terhadap Ibu Hamil

Kentang merupakan makanan yang kaya akan kandugan nutrisi penting dan sangat diperlukan bagi tubuh manusia. Ada kandungan Vitamin yang cukup tinggi di dalamnya. Pada semester pertama kehamilan, Anda memang perlu berhati-hati tentang jenis makanan yang Anda makan. Makanan Anda harus kaya dengan nutrisi.Kentang ini adalah makanan jenis karbohidrat yang kaya serat dan vitamin. Selain itu juga tinggi akan folat yang dapat mengurangi risiko cacat otak dan masalah utlang belakang pada bayi Anda. Ini adalah manfaat dari kentang dan menghindari makan kentang berarti menolak manfaat penting tersebut rasanya akan menjadi hal yang bodoh untuk dilakukan. Namun, selalu ingat untuk tidak berlebihan. Karena semua yang berlebihan itu tidak baik jadinya.
 
Buat anda para para ibu hamil perlu tahu juga bahwa sumber utama bayi Anda adalah glukosa di dalam rahim Anda yang dapat ditemukan dalam kentang. memang tidakhanya dari kentang tetapi semua sumber karbohidrat bagus selama kehamilan, baik itu roti, pasta atau sereal. Yang penting dalam memakan kentang adalah proses pembuatannya. membuatnya jadi kentang goreng atau mencelupkan mereka dalam keju meleleh tidak akan membantu Anda dan bayi Anda. Cara yang terbaik adalah dengan memanggang atau mengkukusnya sajaDengan cara ini Anda tidak akan kehilangan kebaikan dari kentang. 

Dampak Negatif Kentang Terhadap Ibu Hamil

Kentang sudah agak busuk bisa menyebabkan keracunan pada manusia. Kentang Mengandung jenis racun yang disebut solanin dan menurut penelitian setiap dua kilogram kentang mengandung hampir 5200 miligram solanin. Solanin adalah racun mematikan tidak hanya dapat menyebabkan hemolisis, selain itu juga merangsang mukosa lambung yang dapat menyebabkan kematian. KARENA hal inilah yang menjadi perdebatan tentang boleh tidaknya wanita hamil makan kentang (baca: jenis makanan yang harus dihindari ibu hamil). Jadi sebaiknya anda memilih makan kentang yang segar dan belum mulai busuk, agar terhindar dari racun solanin yang dapat membahayakan perkembangan janin anda dan anda juga.

Hal terbaik yang harus dilakukan jika anda ragu-ragu adalah dengan mengunjungi ahli gizi dan mengetahui makanan yang sehat untuk ibu hamil. Selama kehamilan anda harus selalu ingat satu hal, kehamilan Anda adalah waktu yang sangat rentan. Jadi Berhati-hatilah.

Dampak Positif dan Negatif Kentang Terhadap Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pasti Hamil